Visi dan Misi

Visi Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia

“Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Pengajaran, Kebahasaan, dan Kesastraan untuk Menghasilkan Lulusan yang Mandiri, Berkarakter, dan Proaktif terhadap Inovasi Pendidikan”

Misi Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang bahasa dan sastra Indonesia untuk menghasilkan lulusan yang unggul, berkemampuan akademis, berkarakter, proaktif, dan berdaya saing nasional.
  2. Melaksanakan penelitian bidang Pendidikan, Bahasa, dan sastra yang inovatif terhadap perkembangan pendidikan
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengembangkan ilmu Pendidikan, Bahasa, dan sastra Indonesia serta pengajarannya secara berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman
  4. Mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak, baik di tingkat lokal, nasional dan internasional pada bidang tridarma perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia
  • Survei Pemahaman Visi dan Misi

Kuesioner pengelola PSPBI                          : https://forms.gle/9fCxuBrUDYS5pwg87  

Kuesioner Dosen PSPBI                               : https://forms.gle/sAiADKQCkdsJRtiAA  

Kuesioner Tenaga Kependidikan PSPBI    : https://forms.gle/vp54CxvgvppbqiFU6  

Kuesioner Mahasiswa PSPBI                       : https://forms.gle/MXSe2ZinoJAjKceTA  

Tujuan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia

  1. Menghasilkan lulusan di bidang Pendidikan, bahasa dan sastra Indonesia serta pengajarannya yang unggul, memiliki keahlian akademik, berkarakter, proaktif terhadap inovasi, dan mampu berdaya saing di tingkat nasional.
  2. Menghasilkan lulusan yang unggul, terampil, dan memiliki kepribadian mandiri sehingga mampu bersaing dan berwirausaha di bidang bahasa dan sastra Indonesia serta pengajarannya.
  3. Meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kebahasaan, kesastraan, dan pembelajarannya mengikuti perkembangan dan pengetahuan.
  4. Mendorong terciptanya lingkungan akademis dan budaya kerja yang berorientasi pada berkembangnya interaksi sosial berbasis kerja sama dan terbangunnya suasana akademis yang kondusif di antara dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.
  5. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.
Scroll to Top